09 November 2012

Sinopsis ROOFTOP PRINCE



Menceritakan seorang pangeran Lee Gak (Micky Yoo Chun) yang datang ke masa depan dari jaman Joseon (300 tahun yang lalu) ke Seoul (2012) untuk menemukan wanita yang dicintainya yaitu putri mahkota, Hwa Yong (Jung Yoo Mi). Setelah kematian putri mahkota yang dicintainya itu, Lee Gak hidup dalam kesedihan dan kesepian, sehingga ia bertekad untuk menemukan siapa yang membunuh putri mahkota.

Di masa remaja pangeran, Sang Raja sempat menanyakan tipe putri mahkota yang diinginkan pangeran dan pangeran Lee Gak (Choi Won Hong) menjawab kalau putri mahkota harus cantik. Dalam rangka memilih putri mahkota (istri) untuk pangeran, Raja memerintahkan semua gadis memasukkan lamarannya. Pejabat Hong Man Pil (Kil Yong Woo) yang merupakan ayah Bu Yong (Jun Min Seo) dan Hwa Yong (Kim So Hyun) juga ikut memasukkan lamaran. Hwa Yong yang mendapat kabar dari Bu Yong bahwa sang Raja sedang mencarikan istri untuk Pangeran, berharap dirinyalah yang terpilih menjadi Putri Mahkota, namun ternyata lamaran Bu Yong yang dimasukkan oleh ayahnya dan ayahnya berpesan agar Hwa Yong membantu Bu Yong mempersiapkan diri memasuki istana. Hal itu membuat Hwa Yong tidak senang dan memutar otak bagaimana caranya agar dirinya dipilih menjadi Putri Mahkota. 

Di saat Hwa Yong sedang menyetrika baju, datanglah Bu Yong sambil membawa kesemek kering. Dalam benak Hwa Yong sudah timbul inisiatif ingin melukai Bu Yong, sehingga saat mengambil kesemek yang jatuh di lantai, setrika yang dipegang Hwa Yong terlepas dari tangannya dan mengenai wajah Bu Yong. Akhirnya Hwa Yong terpilih sebagai Putri Mahkota sesuai keinginannya, sedangkan Bu Yong harus memakai cadar untuk menutupi bekas luka di wajahnya. Suatu ketika Putri Mahkota memberikan hadiah sebuah saputangan buatannya kepada Pangeran, padahal saputangan dengan gambar bunga dan kupu-kupu itu disulam oleh Bu Yong. Kematian Putri Mahkota yang mendadak membuat Pangeran bersedih dan kehilangan sambil melihat saputangan hadiah Putri Mahkota, tanpa disengaja airmata Pangeran mengenai sulaman kupu-kupu dan seketika itu juga kupu-kupu itu menjadi hidup, terbang mengelilingi Pangeran lalu terbang tinggi..........


Tahun 2012, kupu-kupu itu terbang di sekitar Yong Tae Yong (Micky Yoochun) yang sedang menunggu seseorang dan saat hendak disentuh, kupu-kupu itu terbang menuju seorang gadis penjual buah dan hinggap di pundak gadis itu sehingga gadis itu terdiam. Hal itu diabadikan oleh Tae Yong lewat goresannya di sebuah postcard. Melihat ada 2 anak kecil yang nakal mencuri apel dan tomatnya, si gadis itu melemparnya dengan apel namun lemparannya mengenai Tae Yong, sehingga si gadis meminta maaf pada Tae Yong. Tae Yong pertama kali melihat gadis itu yang sudah terpesona pada kecantikannya dan ia bertemu kembali dengan gadis itu ketika ia dan Yong Tae Moo (Lee Tae Sung) sepupunya sedang minum-minum di sebuah bar. Tae Yong memandangi gadis itu sehingga Tae Moo menggodanya dan Tae Yong mengatakan pada Tae Moo kalau gadis itu cantik. Tae Moo mendesak Tae Yong untuk berkenalan dengan gadis itu namun Tae Yong menolak. Di saat Tae Moo berada di toilet, ia mendengarkan gadis itu berbicara dengan temannya bahwa lusa dirinya libur. Tae Moo menyuruh Tae Yong untuk mengajak gadis itu bertemu di taman dan saat mereka berdua akan meninggalkan bar, Tae Yong menitipkan sebuah postcard pada pelayan disana. Pelayan itu melihat gambar di balik postcard yang mirip dengan Park Ha (Han Ji Min) lalu diberikan padanya. Di postcard itu terdapat note yang memberitahu agar Park Ha besok datang ke tempat itu di waktu yang telah ditentukan. Setelah menunggu lama, orang yang Park Ha tunggu tidak kunjung datang. Ternyata pagi harinya, Tae Yong pergi berlayar bersama Tae Moo untuk mengambil sketsa gambar di sekelilingnya dan tak lama kemudian mereka cekcok menyebabkan Tae Moo marah... langsung memukulnya. Pukulan Tae Moo membuat kepala Tae Yong terbentur teralis kapal dan jatuh ke laut, Tae Moo yang hendak melemparkan ban pelampung mengurungkan niatnya karena ia berpikir hal itu adalah kesempatan bagi dirinya untuk merebut posisi Tae Yong.

Tae Moo kembali ke Korea dan memberitahu sang nenek Presiden Yeo (Ban Hyo Jung) bahwa ia tidak berhasil menemui Tae Yong. Di sisi lain, kegembiraan Park Ha yang juga datang ke Korea untuk menemukan ayahnya Park In Chul (Maeng Sang Hoon) sirna sudah karena ayahnya telah meninggal. Ibu tirinya Gong Man Ok (Song Ok Sook) bertanya mengapa Park Ha tidak kembali ke rumah padahal ia mengetahui alamat rumah dan nama ayahnya. Ternyata saat Park Ha (Jun Min Seo) berusia 9 tahun, ayahnya ingin menikah lagi sehingga  mempertemukan Park Ha dengan Gong Man Ok dan Hong Se Na (Kim So Hyun) yang akan menjadi ibu tirinya dan kakak tirinya. Gong Man Ok sering berpesan pada Se Na untuk menjaga adiknya, namun Se Na mengabaikan pesan ibunya yang menyebabkan ia mendapat pukulan sebagai hukumannya. Setelah ibunya menikah lagi, membuat Se Na sangat membenci Park Ha. Sampai suatu ketika Se Na akan membelikan susu untuk Park Ha dan Park Ha disuruh menunggunya di dalam bak truk, namun saat Se Na kembali sopir truk sudah menghidupkan mesin truknya dan melihat Park Ha telah tertidur lalu melemparkan susu itu dan meninggalkan Park Ha. Park Ha terbangun setelah mengetahui truknya mulai jalan, Park Ha melihat Se Na dan panggilan Park Ha tidak dihiraukannya. Ternyata truk itu mengalami kecelakaan yang menyebabkan Park Ha hilang ingatan sehingga tidak tahu dimana alamat rumahnya.   

Dalam menyelidiki kematian Putri Mahkota, Pangeran Lee Gak dibantu oleh Song Man Bo (Lee Min Ho) diangkat sebagai pembimbing Pangeran karena kejeniusannya, Do Chi San (Choi Woo Shik) diangkat sebagai kasim istana dan Woo Yong Sul (Jung Suk Won) diangkat sebagai pengawal pribadi Pangeran yang ahli pedang. Chi San memberitahu pada Pangeran bahwa ternyata ada seseorang yang malam itu melihat Putri Mahkota berada di kolam teratai Bu Yong dan Pangeran memerintahkan untuk membawanya menemui orang tersebut. Mereka ber-4 menuju tempat yang telah dijanjikan, namun ternyata Pangeran dijebak dimana mereka ber-4 harus melarikan diri dari orang yang hendak membunuh Pangeran dengan terus memacu kudanya sampai akhirnya mereka melihat di depannya terdapat jurang dan mereka melompati jurang..........
Mereka tiba di masa depan (Seoul tahun 2012) jatuh di rumah Park Ha. Setelah bertemu mereka ber-4, Park Ha sering bernasib sial. Park Ha mengajari mereka satu persatu kebiasaan di masa sekarang, mempekerjakan mereka serta mereka diperbolehkan tinggal di rumahnya untuk membayar kerusakan barang-barang yang diakibatkan oleh mereka.

Yong Tae Yong adalah reinkarnasi dari Pangeran Lee Gak, Park Ha adalah reinkarnasi dari Bu Yong dan Se Na adalah reinkarnasi dari Hwa Yong dimana di masa lampau Hwa Yong sangat membenci Bu Yong demikian halnya di masa sekarang, Se Na melakukan berbagai cara agar Park Ha kembali ke Amerika karena Se Na tidak ingin kebohongan tentang latar belakang keluarganya terbongkar. Pangeran melihat Se Na yang sangat mirip dengan Putri Mahkota berusaha mengejarnya, namun tidak digubris oleh Se Na karena ia telah berpacaran dengan Tae Moo. Pangeran mengetahui bahwa Tae Yong adalah reinkarnasinya yang sampai sekarang tidak diketahui keberadaannya memutuskan untuk menggunakan identitas Tae Yong untuk mengejar Se Na yang bekerja sebagai sekretaris nenek Tae Yong dan beradaptasi dengan lingkungan sekitar. 

Berhasilkah Pangeran menemukan siapa di balik pembunuhan Putri Mahkota? Apa yang dilakukan Park Ha yang tanpa sadar ia menyukai Pangeran mengetahui bahwa orang yang dicari Pangeran adalah Se Na? Apa yang akan dilakukan Pangeran setelah mengetahui Park Ha menyukainya? Apakah Pangeran menyadari bahwa Se Na yang dicarinya adalah wanita yang licik dan jahat? Bagaimana kelanjutan hubungan Pangeran dengan Park Ha setelah Pangeran kembali ke jaman Joseon?

Watch : Rooftop Prince 1- 20

SOUNDTRACK:
 4. Lotus (Buyong) Pond
 5. Empty
 6. Rooftop Prince Title
 7. Return of Gang of 4
 8. Seoul Outing
 9. Sleep Together with Flower Tonight
10. Riddle
11. After a Long Time (inst)
12. Hurt (inst)
13. Happy ending (inst)

DOWNLOAD (FULL ALBUM) (password : kpopspy.com) 


Tidak ada komentar :

Posting Komentar