06 September 2011

Sinopsis DREAM HIGH




Menceritakan kisah 6 siswa di SMA Seni Kirin yang berusaha untuk mencapai impian mereka. Jung Ha Myung (Bae Yong Joon) adalah pemimpin dan pendiri SMA Seni Kirin yang memfokuskan pengajarannya di bidang seni terutama menyanyi dan menari. Go Hye Mi (Suzy) adalah seorang gadis dari keluarga kaya yang cantik yang berlatih vokal khusus musik klasik dan menginginkan yang terbaik dalam bidang apapun. Karena kebangkrutan bisnis ayahnya, Hye Mi tidak dapat melanjutkan latihan vokal dan dipaksa oleh Ma Doo Shik (Ahn Kil Kang) sang rentenir untuk melanjutkan sekolah di SMA Seni Kirin. Untuk diterima di SMA Seni Kirin harus mengikuti audisi. Saat Go Hye Mi dan Yoon Baek Hee (Ham Eun Jung) maju audisi, Jung Ha Myung memilih salah satu dari mereka untuk lolos audisi itu. Baek Hee mengatakan kalau salah satu di antara mereka yang lolos lebih baik dibatalkan saja. Go Hye Mi dengan sombongnya merasa bahwa dirinya yang akan lolos audisi dan menganggap bahwa Baek Hee bukan siapa-siapa, lagipula dia selalu mengikutiku kemana aku pergi dan aku selalu menjadi yang nomor satu sedangkan dia nomor tiga. Ternyata yang lolos audisi adalah Baek Hee. Hye Mi merasa tidak terima karena Baek Hee sempat fals dan kehabisan napas saat bernyanyi. Jung Ha Myung mengatakan bahwa di sekolah ini tidak menerima murid golongan 3. Golongan pertama adalah murid yang memiliki bakat dan berusaha keras, golongan kedua adalah murid yang tidak memiliki bakat tapi tetap berusaha keras sedangkan golongan ketiga adalah murid yang berprasangka buruk. 
Agar diterima di SMA Seni Kirin, Hye Mi harus membawa 2 orang yang telah akui bakatnya oleh Jung Ha Myung dan ke-2 orang itu adalah Song Sam Dong (Kim Soo Hyun) dan Hyun Shi Hyuk/Jin Gook (Taecyeon). Ternyata mereka bertiga adalah murid khusus yang akan digembleng oleh guru Kang Oh Hyuk (Uhm Ki Joon), guru yang diberi kesempatan oleh Jung Ha Myung untuk meningkatan prestasinya, karena selama 3 tahun mengajar hanya dialah satu-satunya guru yang prestasinya paling rendah. Untuk membantu guru Kang, maka Jung Ha Myung memanggil Yang Jin Man (Park Jin Young) yang bertalenta baik dalam berbahasa Inggris maupun musik. Saat Hye Mi mendapat masalah, Oh Hyuk yang bersedia menolongnya bahkan Oh Hyuk membuat perjanjian dengan Ma Doo Shik, jika ia berhasil membuat Hye Mi menjadi penyanyi dan melunasi hutangnya, maka Ma Doo Shik akan melepaskan Hye Mi. Jika tidak berhasil, maka rumah yang dia tempati selama ini dimana atas nama kakaknya Kang Oh Sun (Ahn Sun Young) akan diberikan pada Ma Doo Shik. Perjanjian ini tanpa sepengetahuan Kang Oh Sun. Akhirnya mereka bertiga tinggal di rumah Oh Hyuk.
Baek Hee mendengar bahwa Hye Mi diterima di SMA Seni Kirin, Baek Hee dibayangi ketakutan berada di bawah Hye Mi. Hal ini membuat Baek Hee berusaha keras untuk mencelakakan Hye Mi bahkan Baek Hee menuduh Hye Mi mencuri kalung keberuntungan yang telah diberikan oleh Jung Ha Myung, sehingga Hye Mi dibenci oleh semua murid dan menjadi bulan-bulanan di sekolah. Sekolah mengadakan ujian musik, Hye Mi menantang Baek Hee dimana jika Hye Mi mendapat nilai diatas Baek Hee maka semua murid harus meminta maaf atas kesalahan yang tidak ia perbuat. Jika ia kalah dari Baek Hee maka ia akan mengakui bahwa dirinya seorang pecundang. Kelas khusus bertambah 1 orang lagi yaitu Kim Pil Sook (IU), gadis dengan bakat menyanyi namun memiliki kelebihan berat badan sehingga ia tidak percaya diri di antara teman-teman sekelasnya. Pil Sook diam-diam menyukai Jason (Wooyoung). Kong Min Chul (Baek Won Kil) guru musik Kirin mengajarkan pada mereka bagaimana mengungkapkan perasaan lewat musik, tapi mereka diharuskan mengungkapkan ekspresi mereka masing-masing. 
Hye Mi berusaha mengungkapkan ekspresi namun ekspresinya datar dan tidak menunjukkan emosi apa-apa. Ketika ke-4 muridnya akan mengikuti ujian, Oh Hyuk berpesan agar mereka bernyanyi dengan hati yang tulus. Baek Hee mendapat nilai 85 sedangkan Hye Mi mendapat nilai 100, karena menyanyikan lagu Winter Song dimana semasa kecil lagu itu pernah ia nyanyikan untuk Jin Gook yang tidak pernah tahu kapan ulang tahunnya. Melihat Hye Mi menang, Baek Hee menjadi marah dan bertambah benci pada Hye Mi. Apa yang mereka lakukan saat mereka mengalami masalah? Terkadang diantara mereka ada yang berputus asa, namun guru dan teman seperjuangan yang lain terus membangkitkan semangat agar mereka tetap optimis, bekerja keras mereka dan pantang menyerah untuk mencapai impian mereka masing-masing. Dalam masa pelatihan itu, muncullah benih-benih cinta diantara mereka. Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya ketika ayah Hye Mi yang melarikan diri tiba-tiba kembali ke Korea untuk menjemput Hye Mi? Akankah Hye Mi ikut bersama ayahnya ke Amerika untuk memperdalam vokal khusus musik klasik yang diimpikan sebelum usaha ayahnya mengalami kebankrutan?
SOUNDTRACK:
1. Dream High - Taecyeon, Wooyoung, Suzy, Kim Soo Hyun, JOO
2. Someday - IU
3. My Valentine (Feat. Park Jin Young) - Taecyeon ; Nickhun
4. Do Not Forget (If) - Park Jin Young
5. Maybe - Sunye
6. Can't I Love You - Changmin ; Jinwon (2AM)
7. Don't Go - Junsu (2PM) ; Lim Jeong Hee
8. Apart of this Dream (Feat.  POS) - San E
9. Winter Child - Suzy
10. Dreaming - Kim Soo Hyun
11. Do Not Forget (If) (Inst.)
12. Maybe (Inst.)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar