19 Mei 2010

Sinopsis TAKE CARE OF YOU ACCOMPANIED BY THE LIGHT



Yang Rui (Ming Dao) pulang kembali ke Beijing setelah beberapa tahun di luar negri dikarenakan marah pada ayahnya Yang Zhen Guo (Chen Xi Guang) sibuk dengan bisnisnya sehingga tidak perhatian pada ibunya sampai akhirnya meninggal dunia.Yang Rui setelah pulang baru mengetahui bahwa ayahnya telah menikah lagi dengan seorang wanita muda yang hampir sebaya dengannya. Hal ini membuat hubungan ayah dan anak bertambah jauh.
Yang Rui dan Ding Xiao Han (Joe Chen) yang berselisih paham saat beberapa kali mereka bertemu, akhirnya menjadi teman. Setiap kali bertemu dengan Xiao Han yang pembawaannya ceria, optimis dan bersemangat membuat Yang Rui perlahan-lahan tertarik pada Xiao Han.
Xiao Han adalah putri dari pelukis Ding Yi Ming (Jiang Kai) dan ballerina bernama He Li (Li Ying). Saat Xiao Han berusia 3 tahun, rombongan tari dari Inggris mendengar bahwa He Li adalah penari yang berbakat sehingga mengundang dia untuk menari di Inggris. Karena ingin mengejar impiannya untuk mencapai level yang lebih tinggi dalam tarian, akhirnya He Li berangkat sendirian ke Inggris, meninggalkan Di Yi Ming dan Ding Xiao Han. Setiba di Inggris, He Li baru menyadari kalau dirinya sedang mengandung, dan melahirkan seorang putri yang bernama He Fei (Dai Fei Fei).
18 tahun berlalu, Ding Yi Ming masih belum menjadi pelukis terkenal dan tinggal berdua dengan Xiao Han, kasih sayang yang diberikan ayahnya membuat Xiao Han tumbuh menjadi gadis yang cantik, baik hati, ramah dan bersinar seperti matahari. Di lain pihak, He Fei yang kurang perhatian dan kasih sayang menjadi gadis yang egois dan sombong. Yang Rui pergi ke Dance Academy untuk menemui 2 orang sahabatnya, tanpa disengaja bertemu dengan He Fei yang merupakan teman sepermainan ketika mereka masih kecil. Kehadiran Yang Rui membuat hati He Fei yang sedih dan sakit hati terobati, karena satu-satunya orang yang perhatian dan peduli padanya hanyalah Yang Rui.
Yu You Nan (Zhang Mo) yang bekerja di bidang periklanan sedang mencari model untuk iklan yang ditanganinya dan meminta Xiao Han menjadi modelnya. Xiao Han menolaknya tapi usaha You Nan yang pantang menyerah untuk membujuk Xiao Han akhirnya berhasil. Ternyata Xiao Han diharuskan menari bersama He Fei. Xiao Han yang tidak pernah belajar balet merasa kesulitan untuk mengikuti gerakan He Fei yang luwes. Kesalahan demi kesalahan dilakukan Xiao Han membuat He Fei menjadi marah dan meremehkan Xiao Han.
Melihat kebersamaan He Fei dan Yang Rui, membuat Xiao Han yang diam-diam menyukai Yang Rui memendam perasaannya. Untuk menghindari Yang Rui, Xiao Han ikut dengan Ba Ke (Zhang Yi Chen) yang diundang untuk menari di suatu tempat. Chen Zhong Hua (He Qiang) yang merupakan rekan bisnis Yang Zhen Guo mempunyai niat yang licik untuk mengambil alih perusahaan yang dikelola oleh ayah Yang Rui. Tindakan Zhong Hua membuat Yang Zhen Guo marah besar sehingga jantungnya tidak kuat menerima tekanan yang besar, akhirnya jatuh tidak sadarkan diri. Yang Rui dan Yang Na (Huang Yi Xia Ke) tidak diperbolehkan menginjakkan kaki ke perusahaan, rumah yang mereka tempati selama ini disita. Masalah demi masalah datang bertubi-tubi membuat Yang Rui yang selama ini tidak peduli pada ayahnya merasa bersalah dan sangat menyesal. Tekad Yang Rui akan mengambil kembali perusahaan yang telah direbut oleh Chen Zhong Hua. Xiao Han yang mengetahui masalah besar yang dihadapi oleh Yang Rui, memutuskan kembali ke Beijing untuk memberikan dukungan dan semangat pada Yang Rui yang mengalami kesedihan dan putus asa.
Xiao Han menyadari bahwa dirinya akan menjadi buta, hari demi hari dia lalui dengan ketakutan tapi dihadapan orang lain ia berubah menjadi tegar, ceria dan optimis, sehingga tidak seorangpun yang menyadari akan penyakit yang diderita Xiao Han kecuali Ba Ke dan ayahnya.
Xiao Han mempunyai impian sebelum dirinya buta, yaitu ingin melihat ibunya yang tidak pernah ia kenal. Ayahnya sejak kecil mengatakan bahwa ibunya sudah meninggal tapi ternyata ibunya belum meninggal. He Li terus mencari Ding Yi Ming sejak mereka berpisah sebelum He Li berangkat ke Inggris, ternyata Ding Yi Ming sudah pindah rumah dan He Li kehilangan kontak dengan Ding Yi Ming. Pertemuan tak terduga Ding Yi Ming dan He Li membuat He Li ingin mengetahui bagaimana keadaan Ding Yi Ming dan putri yang telah ditinggalkannya.
Akhirnya Xiao Han sangat bahagia dapat bertemu dengan ibunya sebelum dirinya menjadi buta, apalagi Xiao Han tidak pernah mengira kalau ibunya adalah guru tari baletnya dan ia mengetahui bahwa He Fei adalah adiknya. Ding Yi Ming dan He Li mengetahui bahwa ke2 putri mereka mencintai orang yang sama yaitu Yang Rui, tapi Xiao Han tidak mau merusak hubungan Yang Rui dengan He Fei. Xiao Han rela memendam perasaannya demi kebahagiaan adiknya.
Bagaimana akhir hubungan segitiga ini? Siapakah yang akan dipilih oleh Yang Rui?

Watch: Take Care of You Accompanied by The Light 1 - 34

Tidak ada komentar :

Posting Komentar