09 Agustus 2009

Sinopsis NINE BALL




You Li(David Chen)adalah seorang anak yatim piatu. Waktu di desa, ia menyambung hidup dengan bertaruh bilyar. Wataknya yang dingin dan pemberontak, tapi meskipun demikian hatinya baik. Pada suatu kesempatan ia berkenalan dengan seorang gadis bernama A Yin (Beatrice Hsu) lewat internet. Menurut You Li, A Yin adalah seorang gadis yang special dan mereka berpacaran. Suatu hari rumah bilyar diserbu oleh sekelompok orang yang mengaku dari kelompok marga Shao. Tujuan mereka adalah ingin berdiskusi dengan pemilik rumah bilyar mengenai persyaratan menggabungkan diri. Pemimpin kelompok itu juga seorang pemain bilyar handal bernama Kuai Da (Joe Cheng) . Ia membawa Bao Long (Chen De Lie) sang asisten, 2 orang pengiring dan seorang gadis yang ternyata adalah A Yin. Setelah Kuai Da tahu A Yin berpacaran dengan You Li, ia selalu mencari kesempatan untuk bermasalah dengan You Li. Kuai Da semakin menjadi-jadi setelah usahanya mengejar A Yin tidak berhasil.
Karena siasat Kuai Da, di meja bilyar You Li menghilangkan satu-satunya harta milik A Cao (Danson Tang), sahabatnya yaitu rumah bilyar. A Yin pun ikut Kuai Da pulang ke markas kelompok Shao di Taipei. Saat You Li menyesal karena telah melibatkan sahabatnya, seorang asing bernama Duan Zhi (Shen Meng Sheng) yang suka datang dan pergi ke tempat bilyar menyatakan keyakinannya pada You Li untuk meningkatkan teknik permainan bilyar You Li sehingga bisa menggantikan A Cao memenangkan kembali rumah bilyarnya. You Li menerima tawaran itu. Duan Zhi tidak hanya bersedia membantu tapi ia juga menjelaskan kiasan yang tepat untuk teknik bilyar dengan karakter pribadi, tujuan hidup dan prinsip sebagai manusia. Pengajaran ini membuat style You Li perlahan-lahan berubah total dari yang sebelumnya, ia menjadi cermat, tepat, mantap dan pada saat yang sama ia tidak hanya tahu bagaimana memenangkan permainan, ia juga tahu cara meninggalkan kesan gengsi pada lawan.
Permainan You Li semakin bagus dan di bawah dorongan Duan Zhi, ia dan A Cao, sahabatnya serta Xiao Nai (Tsai Pei Lin) ikut serta dalam serangkaian pertandingan. Bilyar Kid, nama mereka pun semakin terkenal. Shao Qi Feng (Yi Zheng) yang mengelola jaringan rumah bilyar akhirnya mendengar kehebatan bilyar Kid. Ia dan Kuai Da pun datang melihat dan mengagumi permaian bilyar Kid. Sekali lagi Duan Zhi terlibat dendam masa lalu. Akhirnya identitas Kuai Da dan You Li terkuak. Keduanya ternyata adalah kakak adik yang terpisah. Tapi karena A Yin, Kuai Da menolak untuk mengakui persaudaraannya dengan You Li dan malahan membela Shao Qi Feng sampai-sampai Shen Nao A Mo (Zhang Qin) menunjukkan bukti. Kuai Da akhirnya mengerti Shao Qi Feng selama ini mempromosikan dirinya ternyata biang keladi yang memfitnah ayahnya, merebut ibunya dan memasukkan mereka berdua kakak beradik ke panti asuhan. Kuai Da yang merasa hatinya hancur kemudian membuat pilihan yang tepat. Ia membuat Shao Qi Feng sengsara, sehingga pada saat yang bersamaan mengubah akhir dari drama ini.

Watch: Nine Ball 1 - 20

Soundtrack:
• I Got You - David Chen (Opening Theme)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar