21 Mei 2009

Sinopsis LOVE AT APART MOMENT



Jiang Zhu Zhen, seorang wanita terpidana dengan hukuman mati dan Qing Lian, seorang istri dari pemilik SK Mobile sama-sama akan melahirkan di suatu RS kota Zhou Shi . Pada saat ingin melihat bayinya, ia mendengar pembicaraan suster yang membicarakan dirinya dan Qing Lian sehingga timbul niat untuk menukar bayinya dengan bayi Qing Lian agar anaknya dapat hidup dengan baik. Bayi Jiang Zhu Zhen yang dibawa oleh Qing Lian diberi nama dengan Wang Sou Mui, sedangkan bayi Qing Lian diberi nama Dang Bei Ling (Betty Huang Yi) dan saat Jiang Zhu Zhen dan Qing Lian akan berpisah, Qing Lian memberikan sebuah liontin pada Jiang Zhu Zhen.
10 tahun kemudian, ternyata bibi yang mengasuh Dang Bei Ling bekerja di rumah Qing Lian, sehingga Qing Lian menyuruh Dang Bei Lin menjadi teman bermain Wang Sou Mui. Saat Dang Bei Ling menanyakan villa keluarga Wang pada seorang cowok yang sedang asyik membaca buku di atas perahu dan ternyata ia meminta tolong pada Dang Bei Ling untuk menarik perahunya sampai tiba di darat. Sejak saat itu Dang Bei Ling berteman dengan si cowok itu, yang bernama Zhao Ming Wei.

Sejak kedatangan Dang Bei Ling, Wang Sou Mui menjadi iri karena ibunya lebih membela Dang Bei Ling dan terlebih lagi kakak Zhao Ming Wei lebih senang bermain dengan Dang Bei Ling. Kemudian Wang Sou Mui mengalami cidera pada kakinya saat berlatih balet, sehingga harus dirawat di RS. Saat Qing Lian menanyakan kondisi Sou Mui pada dokter, baru dokter mengatakan bahwa ternyata gol darah Sou Mui adalah A sedangkan Qing Lian dan Wang Xie You gol darahnya sama-sama O. Dokter mengatakan mungkin Sou Mui bukanlah anak kandungnya. Qing Lian terus menyelidiki hal ini sampai menanyakan pada RS tempat dimana ia melahirkan Sou Mui dan ia sadar bahwa Sou Mui bukanlah anak kandungnya.

Di saat yang sama Sou Mui, Bei Ling dan Ming Wei bermain di sebuah pantai, Sou Mui yang iri karena perhatian kak Ming Wei dan ibunya lebih diberikan pada Bei Ling, memberikan pelampung renang yang telah dilubangi untuk dipakai Bei Ling. Berhubung Kak Ming Wei lebih memilih bermain dengan Bei Ling, Sou Mui berpura-pura sakit perut sehingga Kak Ming Wei meninggalkan Bei Ling untuk bermain sendiri. Tak terasa Bei Ling sudah jauh dari daratan dan udara di dalam pelampung renangnya mulai berkurang sedikit demi sedikit, akhirnya ia berteriak minta tolong. Qing Lian yang lagi tergesa-gesa mencari mereka bertiga, mendengar teriakan minta tolong Bei Ling dan langsung mencebur tanpa menghiraukan bahwa ia tidak bisa berenang. Kejadian ini mengakibatkan Qing Lian meninggal dunia gara-gara menyelamatkan Bei Ling. Mungkin Qing Lian sudah tahu bahwa Bei Ling itu adalah anak kandungnya. Setelah Qing Lian meninggal, Wang Sou Mui dan Zhao Ming Wei pindah ke kota lain, sehingga Bei Ling tidak sempat menemui mereka.
Beberapa tahun kemudian, Bei Ling pergi ke Shanghai untuk menjenguk Zheng Feng (Huang Hai Bing), kakak tiri laki-lakinya . Ternyata Zheng Feng melakukan penipuan atas nama Bei Ling sehingga Bei Ling di penjara. Setelah keluar dari penjara, Bei Ling dijemput oleh Mei Er dan Xie Lan dimana mereka berdua merupakan teman Bei Ling selama di penjara.
Saat bertemu dengan Ming Wei (Cha In Pyo) di stasiun KA, Bei Ling dan Mei Er mengolok-olok Ming Wei. Kemudian datanglah seorang pencopet yang hendak mengambil dompet Ming Wei. Berhubung Ming Wei merasa dompetnya diambil oleh pencopet itu, dengan cepat pencopet itu memasukkan dompet Ming Wei ke dalam tas Bei Ling. Ming Wei melihat dompetnya ada di tas Bei Ling, mengira Bei Ling adalah pencopetnya dan Ming Wei membawa Bei Ling ke kantor polisi. Bei Ling merasa marah dan sedih, gara-gara dia pernah di penjara, dia dituduh mencuri dompet Ming Wei apalagi ibunya juga narapidana dengan hukuman mati, jadi cap buruk sudah melekat padanya. Akhirnya, pencopet yang sebenarnya berhasil ditangkap oleh Mei Er dan Xie Lan dibawa ke kantor polisi.
Ming Wei yang salah paham terhadap Bei Ling, berusaha untuk meminta maaf dengan memberikan sedikit uang yang diberikan oleh sekretaris Yang, tapi ditolak oleh Bei Ling.
Sou Mui yang mendengar kesalahan Ming Wei pada Bei Ling, menyuruh sekretaris Yang untuk menghubungi Bei Ling agar ia segera bekerja di Perusahaan SK Mobile sebagai sopir gudang yang kemudian dijadikan sopir pribadi Ming Wei.
Pada saat mereka ke Zhou Shi, Bei Ling tidak tahu jalan akhirnya dipecat oleh Ming Wei dan ditinggal begitu aja di tengah jalan, padahal tas Bei Ling masih tertinggal di dalam mobil, Bei Ling hanya bisa jalan kaki untuk pulang. Akhirnya Ming Wei sadar melihat tas Bei Ling yang tertinggal dan Ming Wei balik ke tempat semula dimana ia meninggalkan Bei Ling. Ming Wei terkejut mendapati Bei Ling tergeletak alias pingsan.
Saat membangunkan Bei Ling, tiba-tiba kalung Bei Ling terjatuh. Ming Wei lebih terkejut melihat kalung itu lagi dan baru sadar kalo Bei Ling adalah wanita yang pernah ditemuinya waktu kecil dulu. Sejak saat itu, Ming Wei memperlakukan Bei Ling dengan baik. Akhirnya Ming Wei jatuh cinta pada Bei Ling karena kebaikan hatinya.
Ternyata penderitaan Bei Ling terus berlanjut ……
Apa yang akan dilakukan Wang Sou Mui setelah dirinya mengetahui bahwa sebenarnya Bei Ling dan dirinya tertukar? Apa yang akan dilakukan oleh Ming Wei saat mengetahui bahwa Bei Ling mengidap leukemia? Bagaimana reaksi Wang Xie You yang mengetahui bahwa Bei Ling adalah putri kandungnya, dimana ia pernah memerintahkan agar Bei Ling meninggalkan dan melepaskan Ming Wei?
Soundtrack:

1 komentar :